Unordered List

Selasa, 11 April 2017

Pahamilah Aku, Aku juga Butuh Kasih Sayang Orang Tuaku

http://www.kontakperkasa-f.com/anak-sulit-berkonsentrasi-di-sekolah/
Gambar: We are A Children



     Kehadiran anak-anak dalam sebuah keluarga akan sangat dirindukan. Seseorang yang sudah memutuskan untuk menikah, biasanya akan mendambakan kehadiran seorang buah hati. Hal ini dikarenakan anak yang akan meneruskan cita-cita dari kedua orang tuanya. Anak akan menjadi harapan bagi para orang tua dan keluarganya. Akan tetapi hal tersebut tergantung pada kesiapan dari orang tua untuk bisa menjadi panutan bagi kedua orang tuanya. Ada juga beberapa orang tua yang sudah mendambakan memiliki buah hati, akan tetapi belum siap untuk mendidik dan sedikit kaget bila dirinya sudah memiliki tanggung jawab yang lebih.
         Anak adalah cerminan dari kedua orang tuanya. Apabila hal butuk terjadi pada anak, maka orang tua yang akan bertanggungjawab penuh terhadap anaknya. Sikap dan kepribadian yang dimiliki oleh kedua orang tuanya maupun di lingkungan keluarganya sangat berpengaruh pada diri anak. Anak diibaratkan sebagai kertas putih yang akan berwarna tergantung bagaimana kita melukisnya. Memang pada akhirnya seorang anak akan menjadi orang yang dewasa dan memiliki kehidupan sendiri. Namun, masa kecil anak akan membentuk bagaimana dirinya kelak. 
          Golden age atau biasa disebut dengan masa usia emas yang terjadi pada anak akan terjadi pada usia 0-6 tahun. Pada masa ini, pertumbuhan dan perkembangan anak akan terasa cepat sekali berjalan. Pada masa ini kurang lebih 80% otak anak akan mengalami masa pertumbuhan. Pada usia tersebut pula para orang tua seharusnya bisa lebih dekat dengan anak. Kehadiran orang tua sangat diharapkan oleh anak. Pada dasarnya manusia sangat suka bila diberikan perhatian yang lebih, apalagi seorag anak. Anak usia 0-6 tahun akan berada pada fase dimana dia sedang dekat dengan kedua orang tuanya.
          Setelah masa golden age berakhir, masa tersebut yaitu dimana anak akan mulai mengenal dunia sekitar dan juga memiliki teman baru. Jadi, diharapkan orang tua mampu memberikan waktunya untuk dekat dengan anak apalagi pada masa-masa golden age nya. Apabila anak sudah mengenal dunia sekitar dan sudah mengenal bagaimana ia bermain dengan teman-temannya maka intensitas anak berada di dalam rumah akan semakin berkurang. Bila orang tua sudah memberikan dasar dan pondasi bagi anak untuk dapat menjaga dirinya sendiri di masa golden age, maka anak akan tetap mematuhi dan dekat dengan orang tuanya bila sudah mulai mengenal dunia luar.
         

0 komentar:

Posting Komentar